0
Di Damaskus, ada seorang syekh yang dikenal dengan nama Syekh Misik dan aku ingin semua orang mendengarkan kisah ini dengan telinga dan hatimu, kenapa dia dikenal dengan sebutan Syekh Misik?
Misik adalah salah satu bahan parfum paling berharga dan mahal, salah satu dzat yang paling harum ketika kau menciumnya. nama aslinya bukanlah Syekh Misik. Tapi dia dikenal sebagai Syekh Misik. Kenapa dia dijuluki Syekh Misik?

sumber : google.com

Dia adalah orang yang rendah hati. Pada suatu hari dia sedang di rumahnya, dan seorang mengetuk pintunya. Dia membuka pintunya dan ternyata ada seorang gadis. Gadis ini memaksa ingin masuk ke dalam rumah syekh tersebut. Apa yang gadis ini lakukan? Dia memaksa masuk ke rumah sang syekh. Dan gadis ini adalah wanita jahat. Dia memaksa masuk ke dalam rumah syekh. Dan seketika sang syekh mengunci pintunya. Dia berkata kepada syekh, “Entah kau melakukan yang haram denganku, entah kau melakukan zina denganku, atau aku akan meninggalkan rumah ini, dan aku akan berkata kepada orang-orang bahwa kau telah memaksaku masuk ke rumahmu, dan kau memaksaku berzina.”

Syekh ini adalah orang yang sangat sholeh. Dia terjebak. Apa yang dia lakukan? Jika dia berkata tidak, maka wanita itu akan keluar rumah dan merusak reputasinya. Jika dia berkata ya, maka dia melakukan zina. Kedua pilihan itu buruk bagi sang syekh. Jadi apa yang dia lakukan. Dia adalah orang yang jujur. Dia adalah orang yang baik. Dia bukan orang yang merelakan agamanya begitu saja. Dia bukan orang rendahan. Dia dalah orang yang telah melihat keindahan akhlaq Nabi muhammad SAW. Dia adalah orang yang hatinya terikat dengan keindahan dari Allah SWT. Dia adalah orang yang bangun di malam yang gelap dan berdo’a kepada Tuhanya, “Ya Allah, ya Allah.” Dia orang yang ketika orang-orang susah tidur, dia beribadah. Ia pun berpuasa demi Tuhanya. Jadi apa yang dia lakukan?

Dia  berkata kepada wanita itu,”Baiklah, aku siap. Tolong beri aku waktu ke kamar mandi. Biarkan aku ke kamar mandi dan aku akan kembali.” Ini bukanlah jalan keluar yang mudah, dengarlah apa yang syekh lakukan. Dia masuk ke kamar mandi dan buang air besar. Kemudian dengan sesuatu yang keluar dari tubuhnya, dia mengambilnya dengan kedua tangannya dan dia melumurkannya pada wajahnya. Dia melumurkan wajahnya dengan sesuatu yang keluar dari tubuhnya.

Kemudian dia masuk ke kamar sehingga wanita itu menjadi terkejut dan kabur dari rumah, karena wanita itu melihat seorang pria yang wajahnya berlumuran sesuatu yang keluar dari tubuhnya. Kemudian dia membersihkan wajahnnya. Dan wajahnya sampai akhir hayatnya menjadi harum seperti misik dan aku bersumpah demi Allah bahwa kuburannya juga harum seperti misik.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Top